Social Icons

Selasa, 15 September 2015

DENTISTRY MUSLIM GATHERING

Ahlan wa Sahlan, Adik-adik FKG UGM 2015 J
“…because you’re my brother… because you’re my sister… because we’re one big family…” – One Big Family, Maher Zain





DMG… DMG… DMG…? DMG itu apasih, DMG sama DMT itu sama ya? Atau sama kayak DMF?
Ketika mempromosikan acara satu ini, banyak diantara adik-adik 2015 yang bingung. Mungkin karena cara KAMMUS memang punya banyak singkatan unik. Salah satunya DMG. DMG itu apasih? DMG itu Dentistry Muslim Gathering. Acara yang diadakan untuk menyambut adik-adik muslim FKG UGM yang baru, yang didatangi oleh saudara muslim FKG dari berbagai angkatan. Lihat saja, acara DMG pada hari minggu (13/9) lalu. Mulai dari angkatan 2008 hingga 2015 semuanya ada.
Ketika saudara muslim berkumpul, jangan jadikan perkumpulan itu menjadi perkumpulan yang sia-sia. Salah satunya adalah acara DMG kali ini. Tidak hanya mengadakan acara penyambutan yang hura-hura, acara yang mengambil tema “Kuliah Jalan, Ibadah Ga Ketinggalan”, dimana angkatan atas bisa saling sharing tentang bagaimana cara untuk survive di FKG ini.
Acara ini dibuka MC dari angkatan 2014 yaitu Rifqi Fahmi Affandi (Amik) dan tilawah dari M. Syarifuddin’14. Kemudian usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sedikit materi pembuka dari Ust. Dr. Raehanul Bahraen yang merupakan alumni dari FK UGM. Disana beliau sedikit sharing tentang “Mahasiswa Sukses Dunia Akhirat”. Materi yang dibawakan beliau cukup santai dan menyenangkan. Beliau bahkan menceritakan tentang masa-masa beliau di kuliah dan karakter mahasiswa tiap tingkatan yang beliau amati semasa kuliah.
Usai materi, ada talkshow yang mengundang Maz Za’im Isyraqish Zhafari FKG’10 (Mantan Ketua BEM 2012, dan Mahasiswa Berprestasi UGM Tahun 2013) dan Mas Khoirul Fahmi FK’13 (Hafidz Qur’an). Dengan dipandu oleh mas Fahmi Alfian FKG’11 sebagai moderator. Mereka sharing-sharing tentang bagaimana ‘Menjadi Aktivis Prestatif Dunia Akhirat’. Mas Za’im memaparkan bagaimana perjalan ia yang tetap aktif di organisasi tetapi baik pula dalam kuliahnya, juga kisah mas Fahmi yang menjelaskan bagaimana ia menjadi seorang hafidz qur’an. Mereka juga berbagi tips-tips dan rahasia yang mungkin mereka miliki. Rupanya kisah dan sharing-sharing dari kedua pembicara itu menarik perhatian banyak peserta. Terbukti dengan begitu banyaknya pertanyaan-pertanyaan peserta dengan rasa keingintahuannya yang besar.
Diharapkan usai sharing-sharing tersebut, para peserta yang terdiri dari kebanyakan 2015 sebagai mahasiswa baru bisa termotivasi untuk terus belajar dalam hal apapun tanpa mengesampingkan urusan ibadah sehingga mereka tetap bisa menjadi seorang mahasiswa yang sukses, berprestasi, dan sholeh yang kelak akan menjadi penerus pejuang dakwah islam. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin
Belum selesai sampai di Talkshow, acara dilanjutkan dengan sedikit ‘hiburan’ yang dibawakan oleh mas Punta Adi Bawana FKG’11. Beliau membawakan sepatah dua patah kata pesan untuk para adik-adik muslim satu fakultasnya itu dengan pembawaan yang menarik dan menyenangkan tetapi mengena di hati.  Lalu sesi untuk keakraban pun dimulai. Seluruh peserta yang terdiri dari berbagai angkatan itu dibagi menjadi beberapa kelompok dengan berbagai angkatan lalu peserta diajak untuk bermain cerdas cermat. Sesi itu terasa sangat menyenangkan dan tanpa sadar dinding pemisah setiap angkatan pun hilang. Seluruh peserta berbaur menjadi satu dan mendekatkan satu sama lain.
Usai permainan, berakhirlah acara Dentistry Muslim Gathering kali ini. Seluruh peserta pun berfoto bersama sebagai sebuah kenang-kenangan. Ini adalah awal yang baru. Dan Allah telah menakdirkan setiap pertemuan hambanya. Begitupun juga saudara muslim seFakultas Kedokteran Gigi ini. Semoga kita semua dipertemukan di jalan Allah. aamiin ya rabbal ‘alamin J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates