Social Icons

Jumat, 03 April 2015

AKHLAK SEORANG MUSLIMAH

KAJIAN KEPUTRIAN
"AKHLAK SEORANG MUSLIMAH

“Akhlak Seorang Muslimah” merupakan tema pada kajian keputrian perdana di pengurusan KAMMUS 2015 (12/3). Mbak Tina, yang sudah tak asing lagi di mata anak-anak FKG UGM, mengisi kajian ini. Dengan dihadiri cukup banyak akhwat FKG hingga mampu membuat mushola Al-Ikhsan lantai dua penuh, mbak Tina mulai sharing tentang seperti apa akhlak seorang muslimah.

Akhlak seorang muslimah itu bisa dilihat dari imannya. Karena dengan iman, seorang muslimah tidak pernah mengeluh dan selalu bersabar. Ia tahu apa yang diberikan Allah SWT adalah yang terbaik baginya, yang hanya perlu ia lakukan adalah selalu berikhtiar dan bertawakal. Itulah akhlak seorang muslimah yang pertama, cerita Mbak Tina.

Selain itu, seorang muslimah juga selalu menjaga ucapannya. Ia tidak akan mengatakan hal-hal yang tidak baik yang dapat menyakiti hati orang lain. Ia juga menjaga ucapannya dari membantah kepada orang tua. Ia tahu, mengatakan kata ‘ah’ saja kepada orang tua adalah sesuatu yang dilarang. Tapi bukan berarti kita tidak boleh diam saja ketika menyampaikan suatu pendapat untuk hal yang tidak kita sukai. Tentu boleh, semua orang punya hak berpendapat. Tetapi, yang perlu menjadi perhatian disini adalah kita harus menyampaikannya dengan kata-kata dan tutur yang baik.

Dan point penting yang harus kita ketahui bahwa, menjadi seorang muslimah bukan berarti kita tidak boleh aktif di luar. Seperti ikut organisasi dan sebagainya. Kita boleh aktif ikut organisasi. Bergaul dengan siapapun. Karena itu dapat mengembangkan skillnya. Tetapi kita harus tahu bagaimana batasan kita untuk bergaul. Terutama kepada lawan jenis.


Itulah sedikit hal-hal penting tentang gambaran akhlak seorang muslimah yang baik yang perlu kita mulai terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak susah bukan melakukannya? Lalu tunggu apa lagi? Ayo, menjadi muslimah yang baik dengan memiliki akhlak-akhlak yang baik pula J (Fi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates