Social Icons

Kamis, 19 Februari 2015

Stadium General Dentistry Muslim Tutorial “Menjadi Aktivis Muslim yang Menyenangkan”





                Semester Baru, Resolusi Baru. Setelah menerima hasil semester lalu, tentu ada mahasiswa yang lega, ada mahasiswa yang puas, ada juga yang kecewa. Tetapi ketika memasuki semester baru, pasti umumnya mahasiswa ingin berusaha lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Itulah yang memang seharusnya dilakukan oleh mahasiswa dinamis. Seperti yang diajarkan islam bahwa “Tiada hari yang lebih aku sesali selain hari dimana matahari tenggelam di hari itu, umurku berkurang, dan amalku tidak bertambah” (Abdullah bin Mas’Ud).
                Karena itu, diawal semester ini KAMMUS FKG UGM memfasilitasi mahasiswa muslim yang ingin menjadi lebih baik di semester baru  dengan mengadakan Stadium General Dentistry Muslim Tutorial dengan tema “Membentuk Pribadi Baru di Semester Baru” dengan pembicara mas Satria Triputra (Ketua BEM KM UGM).
                Acara diadakan di Islamic Education Center UNY dan dimulai pukul 9 dengan dibuka oleh Hadziq Pohan ’11 selaku MC acara. Kemudian ada tilawah qur’an dari Mas’ul KAMMUS 2015, Diding Pauji ’12. Selanjutnya, Mas Satria hadir memberi materi mengenai bagaimana menjadi aktivis muslim yang menyenangkan. Tidak hanya memaparkan materi, para peserta pun diajak berdiskusi bersama mas satria.
                Setelah mendapat materi, kini saatnya para peserta melakukan praktiknya. Peserta kemudian diajak untuk bergerak dan aktif dalam game yang sudah dipersiapkan panitia. Banyak nilai-nilai yang bisa kita petik dalam game tersebut. Selanjutnya, diadakanlah pembukaan DMT season 2 yang dijelaskan oleh Dyah Mustikaningrat ’12, dimana DMT adalah sekelompok studi islam yang membantu teman-teman untuk belajar agama lebih dalam dalam suasana yang menyenangkan dan kekeluargaan.
                Acara pun diakhiri pada pukul 12 siang. Dengan usainya acara, semoga banyak hal yang dapat kita petik pada hari itu. Amin ya Robbal Alamin. (Fi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates