Social Icons

Minggu, 17 Mei 2015

Pelatihan Jurnalistik : Be an Inspirator by Your Own Writing, dengan Kurniawan Gunadi

Pada tanggal 14 Mei 2015 lalu, Divis Seni dan Jurnalistik KAMMUS FKG UGM mengadakan suatu kegiatan yaitu pelatihan jurnalistik yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan mahasiswi muslim di FKG UGM. Pelatihan Jurnalistik ini tidak memungut biaya dari peserta sedikitpun, namun demikian Divisi SJ tidak main-main dalam mengundang pembicara, seorang penulis yang karya-karyanya banyak dikenal karena tulisannya yang luar biasa yaitu Kurniawan Gunadi, seorang yang banyak dikenal sebagai penulis "Hujan Matahari".
Pada pukul 08.00 WIB para peserta mulai berdatangan ke ruang I FKG UGM, dan acara pun dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka dengan tilawah yang di bacakan oleh Fahmi Affandi (2014) dari Divisi SJ dan sambutan dari ketua panitia yaitu Siti Fatimah (2013) . Mas Gun memberikan penjelasan bahwa dalam menulis haruslah memiliki sebab, yaitu alasan mengapa kita harus menulis suatu hal. Sudut pandang juga perlu diperhatikan, seperti halnya pada fotografi dengan pengubahan pada sudut pandang yang berbeda maka berbeda pula suasana yang terbentuk pada tulisan kita. Dan Mas Gun mengatakan yang terpenting dari semua hal tersebut adalah kejujuran, karena dengan menulis suatu karya yang jujur dirasakan hati kita maka pembaca akan dapat merasakan hal yang sama.
Setelah Mas Gun selesai memberikan pelatihan disusul dengan sesi pertanyaan. Pada sesi ini antusiasme peserta sangat terlihat, terjadi komunikasi yang sangat aktif selama sesi ini, bahkan tak terasa jam telah menunjukkan pukul 11.00 WIB maka selesailah pula kegiatan pelatihan jurnalistik ini. Tak lupa ketua panitia memberikan kenang-kenangan bagi Mas Gun berupa plakat. Segera setelah penutupan, peserta  mengambil buku "Hujan Matahari" yang telah dipesan sebelumnya dan meminta tanda tangan Mas Gun, dan istimewanya setiap buku ditulis suatu quotes yang berbeda-beda. Alhamdulillah semoga pelatihan jurnalistik kali ini memberi manfaat dan ilmu bagi seluruh peserta dan panitia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates