Social Icons

Sabtu, 01 Maret 2014

KAJIAN KEPUTRIAN "Cara Cerdas Menjadi Muslimah Yang Aktif Dan Prestatif"

Assalamu’alaykum, saudara-saudaraku yang seiman..

Ayo, yang akhwat kemarin ngapain ketika waktu sholat jum’at, 28 Februari 2014?
Kalo kalian ke mushola FKG UGM pasti kalian tau kalo di Mushola Al-Ikhsan ini diadakan acara yang dibuat oleh divisi keputrian Kammus FKG UGM. Acaranya itu berupa kajian keputrian dengan tema “Cara Cerdas Menjadi Muslimah yang Aktif dan Prestatif” yang diisi oleh mbak Mariana Ulfa dari FK UGM 2010.

Acara yang dimulai dari pukul 12 siang ini berlangsung selama satu jam. Mula-mula, acara dibuka oleh Mega PDG’12 dan dilanjutkan tilawah Al-qur’an oleh Masna PDG’13. Selanjutnya, Aktivis Kallam FK UGM yang sering disapa mbak Ulfa ini memberi materi yang sangat inspiratif. Dengan pembawaan mbak Ulfa yang friendly dan asyik, para peserta pun tidak bosan mendengarkan materi dari mbak Ulfa. Inti dari materi secara keseluruhan adalah:

Tolak ukur dari sebuah prestasi, cita-cita itu pasti berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi yang terpenting dari suatu cita-cita adalah bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang banyak, bukan hanya memberi keuntungan atau kepuasan bagi diri kita sendiri. Nah, dalam mengerjar prestasi/cita-cita, sebagai muslimah yang baik jangan memiliki niat hanya untuk kebanggaan diri belaka, tetapi miliki niat untuk bermuhasabah atau mengukur kemampuan kita diantara orang lain agar kita bisa memperbaiki diri. Selain itu, kita juga harus bisa menginspirasi banyak orang, yaitu saat kita bisa membagi kebahagiaan kita dan hal-hal positif yang kita miliki kepada orang lain.

Kajian pun akhirnya harus diakhiri pada pukul 1 siang karena teman-teman peserta harus kembali beraktivitas dan kuliah.

Semoga teman-teman yang hadir disana bisa mengambil hikmah dari kajian keputrian kali ini. Kami tunggu kajian keputrian selanjutnya!! Insya Allah akan selalu memberi manfaat dan pelajaran bagi kita. Amiin. 

Wassalamu'alaykum Wr.Wb

(Firas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates