Social Icons

Senin, 17 Februari 2014

BBM dan FORGA

Assalamu'alaykum Wr.Wb

Wahh, udah masuk semester genap nih yaa? Gimana liburannya kemarin? Produktif dan bermanfaat kah? Insya Allah iya yaa :)

Oh yaa, seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu terjadi erupsi gunung kelud dan mengakibatkan hujan abu di beberapa kota termasuk di Jogja yang cukup tebal. Semua tempat pun penuh dengan abu termasuk kampus kita di FKG UGM dan mushola Al-Ikhsan.

Maka dari itu, hari minggu, 16 Februari 2014 kemarin, sahabat-sahabat Kammus FKG UGM menyelenggarakan BBM (Bersih-bersih Mushola) yang memang biasa diselenggarakan untuk membersihkan dan merapikan mushola agar rapi, bersih dan nyaman digunakan untuk tempat beribadah.
Bersih-bersih Mushola diselenggarakan mulai dari pukul 06.30 dan berlangsung sekitar 3 jam. Para sahabat-sahabat Kammus bersemangat sekali membersihkan abu tebal di depan mushola al-ikhsan dan juga debu-debu yang berada di dalam mushola.

Bersih-Bersih Mushola (BBM)


Nah, semangat sekali kan para sahabat-sahabat Kammus ini :D Alhamdulillah setelah diselenggarakan BBM ini, mushola al-ikhsan udah cukup bersih walaupun setelah itu terjadi angin kuat yang membuat debu yang masih berada di sekitar kampus berterbangan dan menghampiri mushola kita yang udah bersih tadi hehe sabar yaa teman-teman dan tetap semangat! 

Setelah diselenggarakan bersih-bersih mushola, sahabat-sahabat Kammus FKG UGM ini melanjutkan silaturahmi di acara Forga (Forum Keluarga) di auditorium FKG UGM.
Dalam acara Forga yang dipimpin mbak Nika dan mbak Dyah ini dibuka dengan mengadakan games yaitu para sahabat Kammus membentuk lingkaran besar lalu ketika diputar sebuah lagu, para sahabat Kammus berjalan keliling dan masih berbentuk lingkaran besar. Ketika lagu berhenti, mbak Nika yang memimpin acara memberikan kode untuk membentuk kelompok menjadi beberapa orang. Jika ada yang tidak terbentuk kelompok, mereka akan maju ke depan untuk perkenalan dan memberikan salah satu informasi tentang dirinya. Games ini membuat semua sahabat Kammus senang dan sekaligus deg-deg an kalau ga ada pasangannya :D
Setelah games, para sahabat Kammus pun makan dengan lahap nya, kemungkinan karena sedikit lelah setelah bersih-bersih mushola tadi :D
Setelah makan, acara selanjutnya pun ice breaking yaitu suatu acara yang bertujuan para sahabat Kammus mengenal satu sama lain dan merasa nyaman dengan lingkungan barunya. Pada Ice breaking ini, sahabat Kammus yang ditunjuk pertama kali menyebutkan nama, divisi, dan asal. Kemudian, sahabat Kammus berikutnya, harus menyebutkan nama, divisi dan asal teman-teman yang telah menyebutkan informasi diri nya tersebut terlebih dahulu lalu menyebutkan informasi dirinya sendiri. Waahh, ice breaking ini menegangkan karena diperlukan ingatan dan pemahaman(?) :D
Kemudian, acara terakhir yaitu tukeran kado. Awalnya memang udah di jarkom kan untuk membawa kado yang dibungkus koran lalu akan ditukar-tukar dengan mengambil nomor yang telah diambil. Waahh asik loh dapet kado. Para sahabat Kammus ingin membuka kado nya tapi pemimpin acara bilang buka kadonya dirumah aja. Para sahabat Kammus pun kecewa dan menjadi penasaran :D


Forga (Forum Keluarga)

Begitulah acara silaturahmi yang telah dilakukan para sahabat Kammus FKG UGM ini dan harapan-harapan pun muncul dari beberapa sahabat Kammus agar acara-acara BBM yang telah diselenggarakan tadi akan memberikan manfaat untuk semua civitas akademik yang menggunakannya serta Forga yang telah diselenggarakan tadi dapat menjadikan ukuwah islamiyah para sahabat Kammus tetap terjalin. Amiinn :)

Selamat menempuh semester genap dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan hasil yang baik. Amiin :)

Wassalamu'alaykum Wr.Wb

3 komentar:

  1. BBM terkompak yg pernah saya datengi... seruuuu

    BalasHapus
  2. jadi terharu dengan yang kemarin. semoga bisa tetep sekompak yg kemarin untuk selanjutnya. amiiiin

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates