Social Icons

Sabtu, 02 November 2013

Profil Hubungan Kemasyarakatan

Pengurus Hubungan Masyarakat 2012-2013

Humas, Hubungan Kemasyaraatan, merupakan divisi yang berperan dalam menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi baik ke dalam maupun ke luar kampus. Divisi ini bertanggungjawab atas hal-hal yang meliputi konsolidasi eksternal, jaringan komunikasi, silaturahmi ke dosen maupun lembaga dakwah kampus lainnya, dan  lain-lain.


Selama periode ini, Humas telah menjalankan beberapa proker, yaitu Jaringan omunikasi (Jarkom), KAMMUS Goes To, Forum Keluarga (Forga), serta konsolidasi eksternal seperti pendelegasian staff Humas untuk mengikuti rapat dan acara-acara menyangkut eislaman di luar kampus. Beberapa program yang diusung tak lain untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan menjalin tali silaturahmi, serta untuk mendukung dan menyebarkan dakwah kepada pihak-pihak baik di dalam maupun di luar kampus.



Berikut deskripsi program kerja - prokerja milik Hubungan Masyarakat :
1.    SilaD (Silaturahmi Dosen)
Tujuan dari kegiatan silaturahmi dosen ini adalah untuk mempererat ukhuwah antara dosen baik dengan mahasiswa maupun dengan pengurus KAMMUS. Kegiatan silaturahmi dilakukan dengan mengunjungi kediaman salah satu dosen FKG UGM oleh perwakilan beberapa pengurus KAMMUS.
2.    KonsEr (Konsolidasi Eksternal)
Bentuk dari kegiatan ini adalah menghadiri undangan kegiatan Islami di luar FKG UGM dan mengirim delegasi pada suatu pertemuan dalam rangka membangun jaringan dengan dunia luar. Adapun bentuk konsolidasi eksternal yang telah dilaksanakan antara lain menghadiri musyawarah akbar KALAM FK UGM, konsolidasi tarhib ramadhan, dan membangun jaringan eksternal dengan Badan Pengkajian Islam FKG UI.
3.    BuSi (Buku Silaturahmi)
Buku silaturahmi merupakan buku bergilir, yang merupakan sarana  untuk bersilaturahmi dan mengakrabkan diri antar pengurus serta menjadi media untuk menyampaikan dakwah melalui coretan-coretan singkat dari para pengurus KAMMUS. Meskipun di tengah perkuliahan dan kegiatan yang begitu padat, harapannya dengan adanya buku ini pengurus KAMMUS tetap bisa saling sharing/berbagi ilmu maupun unek-uneknya, bahkan juga dapat berupa kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan KAMMUS.
4.    KAMMUS Goes to
Kegiatan ini berupa silaturahmi pengurus KAMMUS ke LDF lain dalam lingkup UGM. Tujuan kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah dan berbagi ilmu antara KAMMUS dengan LDF lain. Kammus goes to KMMF (Farmasi) yang merupakan kali pertama pengurus KAMMUS 2013 berkunjung ke LDF lain dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2013 pada pukul 16:30 - 17:30 WIB.
5.    ForGa (Forum Keluarga)
Kegiatan ini berupa acara kumpul bersama seluruh pengurus KAMMUS FKG UGM yang bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar pengurus. Forga pada periode ini telah dilaksanakan dua kali, yang pertama pada 20 April 2013 berupa kegiatan olahraga bersama di lapangan FKG UGM, sedangkan yang kedua pada 17 Oktober 2013 berupa kegiatan memasak dan makan sate bersama di depan mushola Al-Ihsan FKG UGM.
6.    SYAWALAN
Kegiatan ini berupa kajian kemudian dilanjutkan acara saling maaf-memaafkan antara pengurus KAMMUS dengan Forum Komunikasi Islam FKG UGM yang beranggotakan seluruh karyawan dan dosen muslim FKG UGM.
7.    Jaringan Komunikasi (Jarkom)
Jaringan komunikasi merupakan sarana untuk menyampaikan informasi baik seputar kegiatan KAMMUS maupun kegiatan-kegiatan Islami lain di luar FKG UGM, informasi yang terkait isu tentang Islam, serta pesan-pesan motivasi (Reminder Islam)yang disampaikan melalui short messages service (sms) kepada seluruh pengurus KAMMUS.
8.    KaLeb (Kartu Lebaran)
Kegiatan ini berupa pemberian kartu lebaran kepada jajaran dekanat, serta seluruh dosen dan karyawan muslim FKG UGM. KaLeb merupakan media yang bertujuan untuk menjaga dan mempererat silaturahmi antara pengurus KAMMUS dengan seluruh civitas di FKG UGM

Harapannya, demi mencapai target bersama, humas ke depan semakin bersemangat, berkomitmen serta massive dalam menjalankan amanah yang dimiliki, karena Allah ta’ala. Salam Humas! Allahu Akbar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates