Social Icons

Kamis, 27 September 2012

KanTin 1 - Man Jadda Wa Jada

Kamis, 15 Maret 2012


Pembicara : ust.Fuad


Maka apabila telah selesai ( dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain. Allah SWT memerintahkan kita untuk memiliki kesungguhan dalam melakukan sesuatu. Ketika kita bersungguh-sungguh, ciri  terpentingnya adalah niat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Kesungguhan itu bukan hanya pada satu tugas yang kita ambil/terima tapi pada tugas-tugas apapun. 







Muslim yang baik adalah yang bersungguh-sungguh dalam melakukan tugas/tanggung jawab. Maka berhati-hatilah dalam memilih tugas. Muslim diminta untuk menghindari hal-hal yang dapat melalaikan tanggung jawab. Berkata dusta,  dipercaya khianat, dan bila berjanji ingkar.

Apabila kita ingin meraih sesuatu, hal tersebut kita lakukan dalam rangka melakukan perintah Allah. Ketika kita bersungguh-ssungguh, jangan takut untuk menuliskan atau mendeklarasikannya. Allah telah menyediakan bekalnya, tugas kita adalah mengasahnya.








Pelaksanaan:
-          Selalu melibatkan Allah: Allah dulu, Allah lagi, Allah terus
-          Dilaksanakan sendiri atau tim. Perubahan optimal melalui tim.
-          Istiqomah
-          Mengeluarkan segenap kemampuan
-          Berguru kepada ahli
-          Menguasai sesuatu dari teori hingga praktiknya
-          Mencari pembeda dengan yang lain



Mas'ul tiga angkatan :O
Evaluasi:
     Semua rencana pribadi maupun bersama harus dievaluasi tingkat pencapaiannya. Kritik orang lain dipersepsi sebagai bentuk perhatian dan kecintaan terhadap kita.  
   Kesungguhan itu adalah bagaimana cara kita merencanakan sesuatu, melakukan sesuatu dan mengevaluasi sesuatu.
       Boleh jadi kita menginginkan sesuatu namun tidak baik bagi kita. Allah lebih tahu dari kita. Jika Allah merelakan sesuatu kepada kita, maka itu adalah yang terbaik bagi kita. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Saudara ke blog KAMMUS FKG UGM ini, semoga silaturahmi tetap terjaga
 
 
Blogger Templates